Cara Memberi Password File dan Folder

Cara Memberi Password File dan Folder - Apakah Anda memiliki file dan folder di komputer Anda yang Anda benar-benar tidak ingin orang lain untuk melihat? Atau apakah Anda bahkan membawa dokumen penting pada mereka yang mudah salah menaruhkan USB drive?

Jika jawabannya adalah ya, Anda harus men-download salinan safehouse Explorer – itu file gratis dan mudah untuk menggunakan enkripsi utilitas yang akan menyembunyikan semua file pribadi Anda dari mata yang mengintip dalam beberapa langkah mudah. Anda dapat menggunakan alat ini untuk melindungi sandi file yang berada pada hard disk internal komputer Anda atau bahkan pada drive USB eksternal.

Cara Memberi Password File dan Folder

Tutorial: Mengenkripsi dan Password Protect File dan Folder Anda

Safehouse Explorer, dalam bahasa Inggris yang sederhana, bekerja seperti ini. Ini menciptakan tempat penyimpanan tersembunyi pada disk Anda untuk menampung semua file yang Anda ingin untuk melindunginya. File-file dan folder yang tersembunyi dari pandangan normal dan hanya akan menjadi terlihat ketika Anda memasukkan password yang benar.

Berikut adalah tutorial yang lebih rinci mengenai bagaimana Anda dapat melindungi file Anda dengan safehouse Explorer.

Langkah 1: Download dan install program Explorer safehouse ke hard drive Anda (screenshot).

Perangkat lunak ini bekerja dengan XP, Vista dan Windows 7 (baik 32 dan 64-bit edisi). Hal ini juga portable sehingga Anda dapat menjalankannya langsung tanpa instalasi.

Langkah 2: Setelah instalasi selesai, klik “New Volume” tombol untuk membuat penyimpanan tersembunyi yang akan rumah berbagai file dan folder.

Cara Memberi Password File dan Folder

Anda juga dapat membuat satu volume besar untuk menyimpan semua “pribadi” file atau Anda dapat membuat beberapa yang lebih kecil ukuran volume masing-masing sesuai dengan jenis file yang mereka akan menyimpan. Misalnya, Anda mungkin memiliki satu volume untuk menyimpan dokumen rahasia dan spreadsheet, sementara satu sama lain bisa untuk menyembunyikan mereka “pribadi” gambar dan sebagainya.

Cara Memberi Password File dan Folder

Untuk langkah 2b, pilih ukuran volume berdasarkan ukuran folder yang Anda akan menyimpan dalam volume yang. The “Pra-menginisialisasi Volume dengan Data Acak” pada dasarnya berarti bahwa virtual drive Anda akan diisi dengan data acak jika tidak ada file cukup untuk mengisi lengkap bahwa volume. Gunakan default “pada” pengaturan.

Langkah 3. Sekarang bahwa volume Anda dibuat, buka Windows Explorer (Win + E) dan Anda akan melihat “virtual drive” baru di bawah My Computer. Hanya drag dan drop salah satu folder dan file ke dalam drive virtual dan mereka akan segera mendapatkan dilindungi menggunakan enkripsi.

Setelah Anda menambahkan semua file ke volume “dilindungi”, pastikan Anda menghapusnya dari lokasi asli sebagai salinan asli tidak terenkripsi dan karena itu siapa pun dapat membukanya tanpa memerlukan password.

Langkah 4. Beralih ke safehouse Explorer dan pilih File -> Volume Tutup untuk mengunci file. Selamat. Anda telah berhasil membuat folder pertama Anda dienkripsi dan dilindungi sandi pada komputer Anda bahwa Anda hanya dapat mengakses setelah mengetik password yang benar.

Cara Memberi Password File dan Folder

Untuk mengakses file yang dilindungi Anda, cukup arahkan ke folder yang rumah safehouse Anda volume dan double-klik file volume yang sesuai untuk membukanya. Ketik password dan Anda akan melihat semua file dan folder di bawah virtual drive pada Windows Explorer lagi.

Enkripsi jelas subjek yang kompleks bagi kebanyakan dari kita, tetapi apa yang Anda benar-benar akan menyukainya tentang safehouse Explorer adalah bahwa ia menyembunyikan semua rincian teknis dari pengguna akhir.

Memberi password Flashdisk

Alat ini juga akan sangat berguna bagi orang-orang yang membawa file sekitar penting dan rahasia pada drive USB dan hard disk eksternal.

Alih-alih menyalin file dan folder ke disk eksternal Anda secara langsung, pertama mengenkripsi file-file pada hard drive-(seperti yang dijelaskan di atas) dan kemudian salin volume terenkripsi (yang sksk file.) Ke disk eksternal Anda. Sekarang bahkan jika drive akan salah, finder tidak akan dapat membaca file Anda dan, karena perangkat lunak menggunakan 256-bit enkripsi, maka akan hampir mustahil bagi siapa pun untuk memecahkan sandi Anda.

Demikian pula, Anda dapat menambahkan lapisan tambahan perlindungan untuk lampiran email Anda sensitif dengan safehouse. Mengenkripsi file, mengirimnya sebagai lampiran email dan berkomunikasi password kepada penerima melalui media lain (seperti telepon).

Cara Memberi Password File dan Folder | ngademin | 4.5