Cara Menggunakan Android SDK

Cara Menggunakan Android SDK - Android SDK terintegrasi dengan Eclipse Java compiler, sehingga Anda dapat membuat aplikasi Android untuk ponsel atau perangkat tablet. Setelah Anda menginstal SDK, Anda harus menyiapkan perangkat virtual, membuat proyek Java baru dan kode aplikasi Anda. Tipikal program pertama kali dalam bahasa pemrograman baru adalah “Hello World”, sehingga programmer baru bisa mendapatkan merasakan sintaks baru.

Cara Menggunakan Android SDK

Cara Menggunakan Android SDK

  • Klik Windows tombol “Start”, lalu ketik “eclipse.exe” pada menu pencarian. Program Eclipse tidak memiliki installer, sehingga tidak ada shortcut menu. Setelah sistem operasi menemukan file, klik dua kali EXE untuk membuka program.
  • Klik “Windows” item menu, kemudian klik “Android SDK dan Manajer AVD” item. Sebuah jendela akan terbuka dengan daftar perangkat virtual. Sebuah perangkat virtual adalah sebuah emulator yang menampilkan jendela perangkat Android, sehingga Anda dapat menguji aplikasi Android untuk bug. Klik tombol “New”, kemudian pilih SDK versi Android yang ingin Anda gunakan. Klik “OK” untuk membuat perangkat virtual.
  • Klik Eclipse “File” menu item, lalu klik “New”, lalu “Project.” Jendela dibuka memungkinkan Anda membuat proyek Android baru, yang berisi semua file kode Android . Klik “Aplikasi Android” untuk jenis proyek, kemudian masukkan informasi dasar untuk proyek Anda. Informasi pengaturan yang diperlukan adalah nama proyek, versi Android dan nama kegiatan. Klik “OK”, dan Eclipse terbuka untuk ruang kerja proyek Anda.
  • Buka file aplikasi Android utama Anda. Jendela navigasi kiri adalah “Paket Explorer” jendela. Panel ini menampilkan semua kode proyek Anda. Sebuah kelas standar Java diciptakan oleh Eclipse. Klik dua kali “java.” File di panel kiri. Eclipse membuka kode sumber dalam editor Java.
  • Buat aplikasi Android pertama Anda. Tambahkan kode berikut ke file Java :
super.onCreate (savedInstanceState);

TextView tv = new TextView (ini);

tv.setText ("Hello, World");

setContentView (tv);
  • Klik tombol “Run” tombol di bagian atas jendela . Kode mengkompilasi dan aplikasi baru menampilkan di Android SDK emulator. Perhatikan tata letak menggunakan tombol standar Android dan teks, Anda dapat menyesuaikan di masa depan. Emulator bekerja dalam cara yang sama fungsi genggam atau tablet. Dalam contoh ini, “Hello World” menampilkan di emulator.

Sekian artikel tentang Cara Menggunakan Android SDK semoga bermanfaat

Cara Menggunakan Android SDK | ngademin | 4.5